plank green kubu nusa penida

Green Kubu Nusa Penida – Pengelola wisata Pulau Nusa Penida tidak berhenti membuka destinasi wisata baru yang menjadi alternatif wisata di pulau tersebut. Sebagai pulau yang mulai ramai dikunjungi wisatawan, masyarakat memahami bahwa harus ada pengelolaan dan pengembangan wisata. Nusa Penida tour kini lebih banyak jenis wisata yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama di pulau tersebut. Green Kubu menjadi salah satu destinasi wisata baru yang mulai dikembangkan di Nusa Penida. Dengan mengusung konsep baru yang bisa melengkapi wisata populer yang telah lebih dulu ramai digandrungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Warna Baru Destinasi Wisata Green Kubu Nusa Penida

Tahun 2020 menjadi tahun yang membuat pengelola wisata Nusa Penida mengalami penurunan. Akibat adanya pandemi covid-19 menjadikan pengurangan jumlah wisatawan yang mengunjungi Pulau Nusa Penida. Meski demikian geliat untuk melakukan pengembangan wisata tetap berlangsung. Dengan adanya beberapa kebijakan pemerintah yang memberikan beberapa kelonggaran dan tetap terdapat aturan yang bisa dilaksanakan, masyarakat meyakini wisata Nusa Penida akan membaik. Geliat ini ditandai dengan dibangunnya destinasi wisata baru berupa Green Kubu.

Lokasi Green Kubu

green kubu nusa penida
Green kubu Nusa Penida dibangun di bibir pantai Dusun Senubis, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali. Lokasinya tepat berada di area perbukitan yang menghadap langsung ke laut. Pemilihan lokasi ini menjadikan tempat ini memiliki pemandangan laut dan pegunungan yang sangat eksotik. Lokasinya juga berdekatan dengan destinasi populer di Nusa Penida seperti Gamat Bay, Toya Pakeh dan Manta Point.

Pelengkap Destinasi Utama

pool green kubu nusa penidaDestinasi wisata Nusa Penida tour yang dikenal sebagai the blue paradise island menawarkan panorama alam pesisir yang menjadi destinasi utama. Sebagai daerah wisata yang perlu dikembangkan agar memberikan kenyamanan kepada wisatawan maka pengelola wisata Nusa Penida memberikan destinasi baru yang berbeda. Green Kubu mengusung destinasi wisata kuliner dan teater yang menjadi destinasi pelengkap di Nusa Penida. Keindahan alam yang disajikan oleh alamnya akan sangat pas jika dihadirkan sebuah tempat sebagai pusat kuliner dan pertunjukan.

Fasilitas Dan layanan

santai green kubu nusa penidaGreen Kubu Nusa Penida tour mengusung konsep wisata kuliner dan teater sebagai daya tarik utama. Tempat ini disiapkan sebagai pusat kuliner dan pertunjukan wisata Nusa Penida. Terdapat panggung utama yang berada di bibir pantai yang diharapkan bisa menjadi ikon festival Nusa Penida. Teater yang ada akan diberi daily performance berupa tari kecak sebagai tari khas adat Bali. Selain kuliner dan teater yang menjadi daya tawar destinasi wisata ini juga terdapat fasilitas the club. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di Nusa Penida.

Mengusung Ekonomi Kerakyatan

gren kubu nusa penida baliMenjadi destinasi wisata baru yang dibangun di masa pandemi dan menjadi ikon kebangkitan wisata di Nusa Penida. Terdapat optimisme dari masyarakat lokal bahwa pariwisata Bali akan segera bangkit dari keterpurukan dari pandemi yang melanda. Masyarakat secara bergotong royong membangun destinasi wisata baru ini. Menggunakan sistem ekonomi kerakyatan dengan patungan keluarga yang dilakukan masyarakat Desa Sakti dengan pengelolaan berbasis koperasi. Dengan masyarakat lokal sendiri yang turun langsung diharapkan Green Kubu dapat memberikan kesan ikonik dari masyarakat lokal yang mendiami Pulau Nusa Penida.

Masyarakat beserta pemerintah tidak hentinya berinovasi untuk menjadikan Nusa Penida sebagai destinasi wisata impian para wisatawan. Demi kenyamanan dan pengalaman yang tidak terlupakan selama berada di Nusa penida. Sebagaimana pelayanan dari lovenusapenida.com yang menawarkan paket perjalanan Nusa Penida Tour yang menarik. Dengan berbagai pengalaman dan layanan yang tidak perlu diragukan lagi sebagai agen perjalanan terbaik wisata Nusa Penida.

Informasi Lengkap

Love Nusa Penida
via Email atau WhatsApp

blank blank